Selasa, 28 Mei 2013

Menghargai Kerja Orang Lain


Manusia adalah makhluk sosial, yang senantiasa memerlukan orang lain dalam menjalani hidup. Tidak mungkin seseorang dapat hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. Oleh karena itu komunikasi adalah hal yang sangat penting yang menjadi unsur wajib dalam berhubungan dengan orang lain. Dalam hal komunikasi, kita cenderung ingin merasa dihargai, dihormati dan dipuji, namun kadang kita lupa untuk menghargai teman, menghormati yang lebih tua atau sekedar memuji atas prestasi yang diraih seseorang kawan. Apa lagi dengan orang lain yang tidak kita kenal….menghargai kerja seorang supeltas misalnya…??


Sering kali kita tidak menghargai bapak bapak supeltas yang sebenarnya sedang membantu kita jalan di persimpangan.Seringkali kita menerobos saat supeltas ini memberikan jalan bagi pengguna lain dan kita harus berhenti dulu untuk memberikan jalan bagi mereka. Mungkin saat itu kita terburu buru….namun berhenti sebentar untuk memberikan jalan mereka yang menyeberang tidak akan memberikan jeda waktu banyak sehingga kita harus melanggar arahan supeltas untuk berhenti sebentar bukan….??

Lihatlah dari sisi yang berbeda…bagaimana jika kita menjadi seorang supeltas …???tanpa gaji besar mengatur lalu lintas kendaraan yang begitu padat, panas, hujan…tentu perlu tingkat kesabaran yang tunggu untuk itu.

Marilah kita hargai mereka yang berada dijalanan, karena sesuatu yang kita anggap sepele dijalanan, bisa jadi adalah itu adalah suatu hal yang memberikan pengaruh besar bagi keselamatan kita, dan belajarlah kesabaran dari seorang supeltas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar