Kamis, 20 Desember 2012

Alasan Laki Laki Tidak Boleh Memakai Perhiasan Emas


Semua hal yang dilarang dalam Islam tentu mengandung sebab dan akibat negatif jika kita tetap melaksanannya. Tak terkecuali dengan hukum haramnya cincin emas dipakai oleh laki laki.


“ Dari Abu Musa, Rasulullah shallallahu `alaihi wa sallam bersabda,`Emas dan sutra dihalalkan bagi para wanita dari ummatku, namun diharamkan bagi para pria.”  (HR. An Nasai dan Ahmad).

“Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa Dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga.” (HR. Ahmad)

Bagaimanakah alas an secara ilmiahnya adalah :

Para ahli fisika telah menyimpulkan bahwa atom pada emas mampu menembus ke dalam kulit dan masuk ke dalam darah manusia, dan jika pria mengenakan emas dalam jumlah tertentu dan dalam jangka waktu yang lama, maka dampak yang ditimbulkan yaitu di dalam darah dan urine akan mengandung atom emas dalam prosentase yang melebihi batas (dikenal dengan sebutan”Migrasi Emas”). Dan apabila ini terjadi, maka akan mengakibatkan penyakit Alzheimer.

Alzheimer adalah suatu penyakit dimana orang tersebut kehilangan semua kemampuan mental dan fisik serta menyebabkan kembali seperti anak kecil. Alzheimer bukan penuaan normal, tetapi merupakan penuaan paksaan atau terpaksa.

Lalu, mengapa Islam membolehkan wanita untuk mengenakan emas? Wanita tidak menderita masalah ini karena setiap bulan, partikel berbahaya tersebut keluar dari tubuh wanita melalui menstruasi.

Maka, jangan langgar apa yang telah menjadi larangan Allah dan RasulNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar